Monday

Hidup adalah perjalanan


Sobat blogger,p ada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah motivasi yang luar biasa dari seorang CEO Coca Cola :
Inilah motivasi yang ia sampaikan :

"Bayangkan hidup sebagai sebuah permainan dimana anda melemparkan lima buah bola ke udara. Anda menamakannya - pekerjaan, keluarga, kesehatan, teman-teman dan semangat, dan anda menyimpan semua hal tersebut di udara. Anda akan segera mengerti bahwa pekerjaan itu seperti sebuah bola karet. Jika anda menjatuhkannya, bola itu akan melambung kembali. Tetapi keempat bola yang lainnya - keluarga, kesehatan, teman-teman dan semangat adalah terbuat dari gelas atau kaca. Jika Anda menjatuhkan salah satu dari keempat hal tadi maka anda tidak akan bisa memperbaikinya, atau bahkan hancur, tidak akan bisa sama seperti semula. Anda harus mengerti hal tersebut dan mengusahakannya untuk keseimbangan hidup anda.
Bagaimana :

1. Jangan mengurangi harga dirimu dengan membandingkan dirimu dengan orang lain. Itu karena kita semua berbeda dimana setiap orang dari kita adalah spesial.

2. Jangan menunda tujuan-tujuan anda dengan tujuan orang lain yang mereka anggap penting. Hanya anda sendiri yang mengetahui apa yang terbaik bagi anda.

3. Jangan mengambil resiko untuk hal-hal yang dekat dengan hati anda. Berpeganglah teguh pada hal tersebut seperti pada hidup anda, karena tanpa mereka, hidup anda tidak berarti.

4. Jangan membiarkan hidupmu tergelincir pada masa lalu ataupun berpaku pada masa depan. Dengan merasakan hidup anda saat ini, anda akan merasa hidup sepanjang waktu dalam kehidupan anda.

5. Jangan menyerah disaat Anda masih memiliki sesuatu untuk diberikan. Tidak ada segala sesuatu yang berlebihan untuk diberikan sampai pada saatnya Anda berhenti mencoba.

6. Jangan merasa takut untuk mengakui bahwa anda tidak sempurna. Hal ini merupakan jalan yang mudah untuk berhubungan satu sama lain.

7. Jangan takut untuk menghadapi segala hambatan. Hal ini memberikan anda kesempatan belajar bagaimana untuk lebih berani menghadapi segala resiko.

8. Jangan menutup diri dari cinta dalam hidupmu. Salah satu cara tercepat untuk menerima cinta adalah memberi; salah satu cara tercepat untuk kehilangan cinta adalah memegangnya terlalu erat; dan salah satu cara terbaik untuk mempertahankan cinta adalah dengan "memberinya sayap."

9. Jangan "lari" terlalu cepat dalam hidup anda sehingga anda tidak hanya akan melupakan dari mana Anda berasal, tetapi juga kemana Anda akan pergi.

10. Jangan melupakan bahwa kebutuhan emosi seseorang adalah merasakan adanya penghargaan.

11. Jangan takut untuk belajar. Pengetahuan tidak mempunyai berat, sesuatu yang berharga yang bisa anda bawa dengan mudahnya.

12. Jangan menggunakan waktu atau kata-kata dengan ceroboh. Sekalipun tidak dapat dikembalikan. Hidup bukanlah sebuah balapan, melainkan sebuah perjalanan untuk dinikmati dalam setiap langkahnya."

2 comments:

  1. angan menutup diri dari cinta dalam hidupmu. Salah satu cara tercepat untuk menerima cinta adalah memberi; salah satu cara tercepat untuk kehilangan cinta adalah memegangnya terlalu erat; dan salah satu cara terbaik untuk mempertahankan cinta adalah dengan "memberinya sayap."

    suka dg kalimat yg ini. hmm..jangan memegangnya terlalu erat...baiklah...

    ReplyDelete
  2. kalimat-kalimat yang indah mas... thanks ya sudah membaginya di sini...

    ReplyDelete

Sobat, silakan isi komentar, kritik, uneg-uneg, dan saran yang membangun ya...trims